RSS

Perlindungan Terkuat Anda Melawan Berbagai Penyakit Adalah Sistem Imun Tubuh Anda Sendiri

26 Feb

Pernahkah anda mendengar kata ***Timus***? T i m u s merupakan salah satu kelenjar dalam sistem imun tubuh, yang berfungsi sebagai dokter dalam tubuh anda, yang memainkan peranan penting melawan penyakit-penyakit berbahaya, seperti AIDS dan kanker.

Setelah masalah penyebaran AIDS yang kian meluas, para ahli dan pakar kesehatan lebih menekankan pentingnya peranan sistem imun tubuh daam melawan penyakit itu dan sebagai salah satu cara pendamping pengobatan yang diterapkan. Ada atu cara baru dalam memandang dan memahami kesehatan, penyakit dan penyembuhannya, secara global, yaitu :

  • Pentingnya sistem imun tubuh dalam proses peyembuhan suatu penyakit.
  • Terapi yang dilakukan terhadap penyakit harus bekerja sinergis dengan sistem imun tubuh untuk mencegah penyakit dan mempercepat penyembuhan penyakit.

Para ahli mengatakan : Tubuh yang sehat bermula dari sistem imun tubuh yang sehat. Namun belakangan ini, tanpa kita sadari, kita sendiri telah merusak sistem imun tubuh kita dengan pola makan yang tidak sehat, disamping polusi udara dan polusi air. Sumber makanan banyak mengandung zat pengawet dan suntikan hormon untuk meningkatkan jumlah produksinya, itulah yang menjadi makanan kita sehari-hari; air yang tercemar yang kita minum, udara ang terpolusi yang kita hirup, dan faktor-faktor lain ang merusak sistem imun tubuh kita. Semua itu membuat kita semakin mudah menjadi tidak sehat dan mudah jatuh sakit, sehingga mudah seali infeksi bakteri dan virus menyerang sistem pertahanan tubuh kita. Sistem imun tubuh yang ada pada kita sebenarnya adalah pelindung terkuat dalam melawan infeksi bakteri dan virus, tetapi bagaimana kalau sistem imun itu sendiri menjadi lemah? Salah atu cara untuk menguatkan sstem imun kita adalah dengan mengkonsumsi makanan yang tidak terpolusi (0% polusi/zero polution).

Salah satu pola hidup yang merebak di kalangan remaja, bahan oang dewasa, metropolitan adalah kecanduan psikotropika seperti shabu, putaw, amphetamine (inex), ganja, dll. Semua zat itu turut melemahkan sistem imun tubuh dimana tubuh menjadi mudah sakit, perubahan warna kulit, perubahan sifat emosional, dan perubahan secara keseluruhan. Pertanyaannya, apakah yang dapat kita lakukan untuk mengembalikan sistem imun tubuh kia menjadi murni seperti semula ketika kita dilahirkan? Jawabannya adalah kita harus mengeluarkan zat racun/toksin yang tertumpuk di dalam tubuh kita dan memberikan kesempatan kepada tubuh sendiri untuk bekerja secara aktif, dengan sel-sel yang sehat. Apabila zat racun/toksin sudah keluar dari dalam tubuh maka secara otomatis ketergantungan kepada zat psikotropika akan menjadi berkurang dan tidak tertutup kemungkinan menjadi sembuh dari kecanduan. Namun ada segi lain yang perlu dipertimbangkan: saat tubuh menjadi baru kembali, para pecandu zat psikotropika dapat mulai lagi mengkonsumsi dan merasakan kenikmatan seperti pemakai pemula. Ini yang perlu diwaspadai, agar tidak terjadi penyalahgunaan kembali maka cara pengeluaran racun (detoksifikasi) harus dengan mengkonsumsi makanan 0% polusi.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Februari 26, 2010 in Umum

 

Tag:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: